Sabtu, 29 September 2012

Pil Kotrasepsi Pria –Pil KB Buat Lelaki


Pil Kotrasepsi PriaPil KB Buat Lelaki Selama ini, objek dari kontrasepsi adalah kesuburan wanita. Kebanyakan wanitalah yang harus melakukan kontrasepsi agar tidak terjadi kehamilan. Meskipun ada juga kontrasepsi pria, tapi itu hanya terbatas pada vasektomi dan kondom saja. Padahal kontrasepsi itu bukannya tanpa efek samping, dan kebanyakan wanitalah yang merasakan efek negatifnya seperti kegemukan dan kehilangan gairah seks. Kesannya memang terasa tidak adil dan berat sebelah bagi kaum wanita.

Namun kini sudah ada temuan baru Pil KBBuat Lelaki dengan adanya obat-obatan yang ternyata dapat mengganggu kesuburan pria dan mengurangi ke mampuan sperma untuk terjadinya kehamilan. Saat ini para peneliti masih mengembangkan metode baru untuk mengembangkan kontraspesi bagi pria. Cara kerjanya sama seperti pil KB pada wanita yaitu mengontrol hormon testosteron pada pria untuk menghambat produksi sperma dan mencegah terjadinya kehamilan. Oleh karena itu, pil ini juga menyebabkan kegemukan dan meningkatkan libido dan gairah seks bagi pria.
Temuan Pil KB Buat Lelaki ini sepertinya akan membuat sebagian wanita merasa diperlakukan adil dalam masalah kontrasepsi. Jadi ada pilihan bagi mereka ketika berencana menggunakan alat kontrasepsi hormonal, apakah menggunakan kontrasepsi pil KB untuk wanita atau pil KB untuk pria. Namun ada kekhawatiran dari sebagian kaumwanita bahwa dengan menggunakan pil KB untuk pria ini, mereka khawatir pasanganmereka akan bebas melakukan hubungan seks dengan pasangan tidak sah. Tentunya ini akan menjadi polemik baru bagi wanita. Namun setidaknya pilihan itu tetap ada di tangan wanita, apakah mereka ingin menggunakan pil KB untuk wanita atau ingin suami mereka yang menggunakan pil KB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar